Tips Mengembangkan Bisnis agar cepat Besar

Tips Mengembangkan Bisnis agar cepat Besar. Banyak hal yang harus dipersiapkan pengusaha muda sepertimu. Mulai dari pengetahuan yang harus semakin kamu gali sampai strategi pengaturan keuangan. Pasti banyak penolakan, kegagalan dan kesalahan yang kamu lakukan. Tapi, enggak peduli betapa sulitnya mendirikan perusahaan itu, kamu harus tanamkan delapan hal ini di dalam pikiran. Fokus pada apa yang diinginkan pasar, bukan apa yang ingin kamu jual. Tapi kalau kamu ingin tetap mengusahakan dan mengedepankan idelismemu, kamu punya dua pilihan. Kamu bisa mencari customer yang sesuai dengan produkmu, atau kamu bisa membuat produk yang disesuaikan dengan keinginan mereka. Tapi yang paling penting jangan sampai kamu enggak memikirkan apa yang dibutuhkan pasar. 

No pain, no sales. Untuk menjual satu produk saja sangat sulit. Tapi kamu enggak bisa menghindari kesulitan itu. Kamu harus menikmati prosesnya. Yang penting jangan pernah menyerah dan kapok sama penolakan. Harga produk yang kamu jual enggak sama dengan harga yang ada di kepala customers. Kamu memberikan harga barang yang kamu jual berdasarkan biaya pembuatan dan nilai atau kelebihannya. Tapi mereka membayangkan harga barang dengan membanding harga barang lainnya. Jadi, kamu harus belajar untuk lebih fleksibel dalam menentukan harga. 

Kamu dan customer-mu harus berada pada posisi yang sama. Tapi selama ini, pebisnis muda cenderung berpikir kalau mereka harus mengorbankan sesuatu untuk memenangkan apa yang mereka inginkan. Makanya kamu harus mencari solusi yang terbaik. Kamu harus mendapatkan keuntungan, dan pelangganmu harus mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Mereka harus puas setelah membeli produkmu.

Kamu bukan budak pelangganmu. Enggak semua yang mereka minta harus kamu penuhi. Kenapa? Karena kadang, enggak semua pelanggan paham apa yang baik dan buruk. Mana kualitas rendah dan tinggi. Barang apa yang mereka butuhkan. Kamu, bukan hanya merangkap sebagai founder tapi juga sales dan juga penasihat yang harus bisa mnegedukasi mereka. Meskipun ujung-ujungnya kamu memberikan masukan supaya barangnya laku terjual. 

Ketika ada banyak protes, kritik dan keluhan jangan langsung bereaksi. Analisa apa yang menyebabkan banyak keluhan dari pelanggan. Soalnya kadang ketika kamu terlalu banyak bereaksi terhadap keluhan, justru bakal memakan biaya lebih banyak dari pada memperbaiki kesalahan. 

Kamu adalah founder. Pastinya banyak banget masalah yang harus kamu hadapi. Untuk memberikan solusi terbaik, kamu harus membuat keputusan. Kadang, saking bingungnya, orang-orang justru enggak memutuskan sesutau. Tapi sebenarnya keputusan yang berat justru lebih baik dari pada kamu enggak membuat keputusan sama sekali. 

Kamu harus paham, kalau orang-orang membeli sesuatu dari orang lain atau perusahaan yang mereka sukai. Jadi, kamu harus mendekati pelangganmu. jangan jadikan mereka orang asing yang secara ajaib bakal beli produk dan jasamu. Kedekatan ini bakal 'mengikat' kesetiaan mereka padamu.

BERGURU PADA MENTOR

Tips Mengembangkan Bisnis agar cepat Besar. Banyak miliarder di berbagai belahan dunia. Bahkan di Indonesia sekali pun juga ada. Seperti Sri Prakash Lohia, Low Tuck Kwong, dan Hartono bersaudara. Kisah mereka untuk bisa mencapai kesuksesan memang juga bisa menjadi inspirasi kita semua. Tapi, ada beberapa orang sanggup meraup uang miliaran di usia yang masih muda. Mereka meskipun masih muda, bukan hanya mandiri dalam menjalani hidupnya, tapi juga sudah bisa 'menghidupkan' orang lain. Perusahaan dan bisnisnya membuka banyak lapangan kerja. Buat kamu yang ingin banget jadi orang sukses di usia muda, enggak usah khawatir. Karena Bintang.com kali ini akan memperkenalkan lima pengusaha sukses dari berbagai belahan dunia. Kamu bisa belajar cara bagaimana meraup uang miliaran rupiah di usia yang masih belia.  

Yang Huiyan. Perempuan asal China yang lahir tahun 1981 ini memiliki penghasilan sebesar $5 miliar! Meskipun sumber kekayaannya adalah warisan bisnis pengembangan properti dari ayahnya, tapi kecerdasan dalam membina kekayaan diusianya yang terbilang muda sangat baik. Huiyan yang lulusan Ohio State University ini ternyata sejak masih ABG sudah diajari berbisnis oleh ayahnya. Dia kerap mengikuti rapat yang dihadiri ayahnya untuk belajar seluk-beluk bisnis

 Eduardo Saverin. Diusianya yang baru 33 tahun, Saverin sudah bisa meraup $5,3 miliar! Alumni Universitas Harvard ini ternyata juga salah satu dari co-founder Facebook . Untuk meraih kesuksesannya ini, dia mengaku enggak diajarkan oleh siapa pun dalam hal bisnis. Dia belajar sendiri dari berbagai buku dan juga pengalaman. 

Drew Houston. Kamu pasti tahu Dropbox, yang icon-nya kota berwarna biru. Di era digital ini, kamu pasti sangat berterima kasih kepada Dropbox yang sudah memberikan 'laci' untuk menyimpan file dan folder digital. Nah, jangan hanya berterima kasih kepada Dropbox, tapi juga sama penemunya, Drew Houston. Houston kini sudah menghasilkan uang sebanyak $1,23 miliar. Enggak heran, mengingat dia sudah berkutat dengan ilmu komputer sejak dia masih berusia lima tahun. Sebelum Dropbox, sebenarnya Houston sudah menghasilkan beberapa karya seperti Bit9, Accolade, dan hubspot.

Dustin Moskovitz. Ini dia satu lagi co-founder Facebook. Moskovitz yang lahir di tahun 1984 ini enggak meneruskan pendidikannya di Harvard dan memilih untuk bergabung dengan Mark Zuckerberg untuk menggarap Facebook. Kini pendapatannya sudah mencapai $8,9 miliar!

Evan Spiegel. Kamu yang suka banget ambil foto dan menyebarkannya kepada teman-temanmu menggunakan SnapChat, harus bertemu dengan co-founder-nya! Spiegel yang lahir di tahun 1990 ini mewarisi kecerdasan ibunya, yang waktu itu merupakan perempuan lulusan Harvard termuda spanjang masa. Meskipun Spiegel tumbuh di kalangan keluarga kaya di Los Angeles, tapi enggak membuatnya menjadi anak yang malas. 

Nah, itu dia anak muda yang sukses dalam mengejar mimpi dan mengelola keuangannya. Ide-ide mereka yang brilian ini sanggup membawa mereka ke gerbang kesuksesan. Meskipun ada juga kekayaan yang berasal dari warisan, tapi tetap saja kemampuan mengelola keuangannya sangat bagus dan perlu kamu tiru. Buat kamu, semoga bisa menyusul dan masuk ke dalam jajaran anak muda terkaya di dunia. 

Demikian Tips Mengembangkan Bisnis agar cepat Besar semoga bisa jadi inspirsi kita semua untuk menggapai impian kita, diambil dari beberapa sumber.

Share:

Total Pageviews